Resep Kue Kering Gulung Kacang Wijen

Resep Kue Kering Gulung Kacang Wijen - Untuk membuat roti yang lezat tentunya mambutuhkan semangat yang kuat dalam kita membuatnya. Untuk itu dibutuhkan pula sumber info mengenai Informasi Resep Kue Kering yang memedai. Oleh karena hal ini kami KumpulanResepKueOnline ingin berbagi dan menyampaikan info resep kepada anda dikesempatan yamg bahagia ini. Pada hari ini kami ingin menyampaikan Informasi kuliner mengenai Resep Kue Kering Gulung Kacang Wijen yang mungkin resep ini sedang anda cari untuk disajikan kepada anggota keluarga dirumah.

Pada hidangan Kue  yang satu ini akan lebih istimewa apabila anda mengajak anggota keluarga dalam membuatnya. Sebab ketika Anda membuatnya secara bersama pastinya kehangatan dan kebersamaan keluarga akan lebih terasa dalam membuat Resep Kue yang satu ini. Membuat dengan segala kemampuan dan cinta akan menigkatkan cita rasa dalam masakan yang Anda buat ini. Berikut langkah langkah dalam pembuatan kue ini.


Cara Membuat Kue Kering Gulung Kacang Wijen

Resep Kue Kering Gulung Kacang Wijen

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
150 gram margarin
100 gram gula tepung
1/4 sendok teh garam
1 kuning telur
200 gram tepung terigu protein rendah
25 gram tepung maizena
25 gram susu bubuk

Bahan Isi:
150 gram kacang tanah kupas, disangrai
100 gram gula tepung
1 sendok makan wijen sangrai

Bahan Olesan (aduk Rata):
1 sendok teh susu cair
1 kuning telur

Cara membuat kue kering gulung kacang wijen:
  1. Isi, campur kacang dan gula tepung. Blender sampai lembut dan lengket. Masukkan wijen. Aduk rata. Pulung dengan diameter 1 cm memanjang. Sisihkan.
  2. Kocok margarin, gula tepung, dan garam 2 menit. Masukkan kuning telur. Kocok rata.
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Giling tipis adonan 0,3 cm. Letakkan isi di atasnya. Gulung dan rapatkan asal nangkup. Potong-potong 5 cm. Letakkan di loyang yang dioles tipis margarin.
  5. Oven dengan api bawaj  suhu 140 derajat Celsius 15 menit. Oleskan bahan olesan. Oven lagi 20 menit sampai matang.

Untuk 600 gram

Mungkin sekiranya itulah informasi yang dapat kami barikan untuk anda pada kesempatan kali ini mengenai Resep Kue Kering Gulung Kacang Wijen, Anda juga telah melihat beberapa langkah dalam proses membuatnya yang satu ini yang tentunya tidak terlalu sulit untuk Anda membuatnya. Semoga informasi resep kue  yang kami berikan untuk Anda dapat membantu untuk sumber referensi bagi Anda. Mengenai resep yang lainnya anda juga dapat membaca informasi resep yang telah kami update sebelumnya mengenai Resep Membuat Kue Apem Kukus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Kering Gulung Kacang Wijen"

Posting Komentar